Berita AktualBerita Nasional

Pulang Kunker ke Turki, Walikota Bogor Positif Virus Corona

BOGOR, beritaindonesianet-Walikota Bogor Bima Arya dinyatakan positif virus corona. Hal ini terungkap dari hasil tes swab di RS Bogor setelah sebelumnya menjalan tes di RS Bogor Senior Hospital pada Selasa (17/03),

PLT Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo menjelaskan  bahwa pada Hari Kamis (19/3/2020) sore, Wali Kota Bogor Bima Arya telah menerima hasil tes Swab yang menunjukkan positif Covid-19″.

Selain Bima,# Arya, seorang pejabat Pemkot Bogor juga dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Namun, belum disebutkan nama pejabat tersebut. Pihak berwenang pun belum menjelaskan kapan dan di mana Bima dan pejabat tersebut terpapar virus corona.

“Selain Wali Kota Bogor, hasil tes juga menyatakan salah satu pejabat Pemkot juga positif Covid-19,” tandasnya.

Sebelumnya, Bima Arya bersama sejumlah pejabat Pemkot Bogor baru kembali dari kunjungan kerja selama delapan hari di Turki dan Azerbaijan. Dipastikan mereka sudah menjalani protokol kesehatan sejak Senin (16/03), termasuk tes keesokan harinya.

Saat ini, Bima Arya masih menjalani isolasi di RSUD Kota Bogor, untuk 14 hari ke depan.”Wali Kota menjalani proses isolasi di RSUD Kota Bogor sejak Kamis (19/3/2020), minimal 14 hari kedepan,” tandasnya.(hen/*)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"