PTPN VII Sosialisasikan Daftar Lelang Online ke Rekanan

 

BANDARLAMPUNG, beritaindonesianet–Sebanyak 50 rekanan dari wilayah Lampung yang menjadi mitra kerja PT Perkebunan Nusantara  (PTPN) VII mengikuti pelatihan sosialisasi pendaftaran lelang secara online.
Pelatihan dilaksanakan selama 2 hari Kamis-Jumat (20-21-02-2020) di Gedung Pertemuan PTPN VII.

Kasubag Pengadaan Bagian PNP, Judson Sihite menjelaskan pelatihan ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama diikuti oleh rekanan yang ada di wilayah Lampung sebanyak 50 perusahaan. Sesi kedua diikuti rekanan dari luar Lampung sebanyak 65 perusahaan.

“Dalam sosialisasi ini, para rekanan diberikan pelatihan bagaimana mendaftar lelang secara online” katanya.

Ia menjelaskan, program lelang yang  disosialisasikan ini sebenarnya sama dengan program lelang yang menggunakan  e-prop. Hanya saja dengan sistem yang baru ini kita sudah menggunakan Integritas Porformance sistem (IPS).

“Dengan sistem ini, seperti awal lagi rekanan daftar ulang lagi dengan  persyaratan sama seperti e-prop. Bagi rekanan yang tidak memenuhi persyaratan dalam pendaftaran online ini secara otomatis tidak bisa mengikuti proses tender lelang selanjutnya,” papar Judson.

Dalam sistem IPS ini, semuanya sudah terintegrasi dari vendor mulai melakukan proses pendaftaran, proses lelang, proses invoce dan proses pembayaran bisa langsung dilakukan secara online.

IPS juga terintegrasi dengan sistem ERP SAP yang digunakan manajemen PTPN VII. Jadi semua proses di IPS langsung terintegrasi ke sistem ERP SAP.

Judson juga menambahkan bahwa di sistem IPS ini juga ada sistem e-Catalog dan e-Processing sehingga bisa lebih memudahkan dalam hal pembelian. Dalam hal ini rekanan bisa langsung menampilkan bentuk barang yang dijual dan harga jualnya.

Ia berharap dengan pengetahuan yang diberikan dalam sosialisasi ini bisa bermanfaat dan proses lelang bisa berjalan lancar, independen dan transparan. (noe)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"