Menpora Nilai Peran SIWO Strategis Dalam Cetak Lahirnya Atlet Berprestasi

 

BANJARMASIN, beritaindonesianet – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, menilai peran Seksi Wartawan Olahraga (Siwo ) PWI sangat strategis dan amat  dalam ikut serta mencetak lahirnya atlet  berprestasi.

” Luar biasa peran  Siwo PWI dalam ikut mencetak dan melahirkan atlet berprestasi dalam mengharumkan Indonesia,” kata Menpora Zainudin saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Siwo PWI, Jumat (7/2), di Hotel Aria Barito Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
Kekaguman Menpora juga melihat jumlah Siwo PWI yang  punya anggota 35 se- Indonesia dari 34 propinsi plus satu anggota khusus dari Solo yang jadi kota pertama digelarnya Pekan  Olahraga Nasional (PON).
“Perkembangan olahraga tidak bisa lepas dari peran aktif Siwo PWI. Ini pengakuan jujur saya. Tanpa peran wartawan olahraga dari Siwo PWI,  olahraga tidak akan berkembang. Maka di sini perlunya sinergi antara pemerintah dan Siwon PWI, ” jelas Menpora Zainudin.
Ditambahkan Menpora Zainudin, informasi  dari satu cabang  olahraga tertentu kalau tidak diinformasikan ke masyarakat oleh anggota Siwo PWI  maka masyarakat tidak akan tahu tentang mereka. Aladan itu menjadikan kantor Kemenpora memandang perlu kerjasama agar berita  bisa terdistribusi secara cepat kepada masyarakat.
” Agenda nasional maupun internasional butuh dukungan dari anggota Siwo PwI . Sekali lagi tanpa Siwo PWI , kami tidak bisa apa-apa untuk penyelenggaraan dan pembinaan olahraga di tanah air,” kata Menpora. “Berbagai informasi dari wartawan tentang kritikan atau bahkan masukan dijadikan pemerintah untuk menentukan kebijakan apa yang paling tepat. Jadi jangan khawatir, apa pun itu akan kami tindak lanjuti. Misalnya atlet sea games dari senam yang tidak jadi berangkat, itu langsung kami tindak lanjuti,” lanjutnya.
Zainudin pun mengajak anggota Siwo PWI  jalani peran dan tanggung jawab di bidangnya. ” Kalau kita bersinergi pasti olahraga kita maju. Tapi kalau diantara kita tidak ada sinergitas pasti semua akan bekerja sendirian. Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri, butuh dukungan dari rekan-rekan Siwo se-Indonesia. Saya harap rakenas bisa menghasilkan kebijakan-kebijakan dan kami siap bekerjasama dengan bentuk apapun, yang tujuannya untuk kemajuan olahraga Indonesia,” tutup Menpora. (hen)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"