Walikota Bandarlampung Ingatkan Masyarakat Waspadai Money Politik Jelang Pilkada

BANDARLAMPUNG, beritaindonesianet- Walikota Bandarlampung Herman HN mengingatkan masyarakat untuk tidak tergoda bingkisan sembako dan uang dari calon walikota.
Peringatan itu disampaikan Herman terkait dengan akan makin dekatnya pelaksanaan pemilihan walikota dan wakil walikota Bandarlampung.
“Jangan tergoda dengan janji manis dan sembako. Begitu jadi nanti rakyat tidak dipikirin, begitu terpilih nanti yang dipikirin mengganti modalnya,” tegas Herman saat meresmikan kantor Kelurahan Sukarame Baru, Kecamatan Sukarame, Senin (3/2).
Selain itu, dia juga berpesan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan kelurahan tidak terlibat politik uang, karena ada hukuman pidana untuk yang terlibat baik memberikan ataupun menerima politik uang.
“Saya minta kepada ASN untuk tidak membagi sembako dan duit, bagi yang kedapatan membagi, ada pidana untuk pemberi dan penerima politik uang,” kata Herman dengan intonasi tinggi.
Pada kesempatan yang sama, Herman berpesan, agar masyarakat menjaga fasilitas kantor Kelurahan Sukarame Baru yang baru saja diresmikan.
Selain itu, dengan kantor baru, dia meminta jajarannya untk meningkatkan kinerjanya. “Saya minta lurah melayani rakyat dengan baik, harus turun dan dekat dengan rakyat, apa keperluan rakyat harus dipenuhi,” ungkapnya.
Sementara Lurah Sukarame Baru, Suhadi menjelaskan, pembangunan kantor berlantai dua dengan dominasi warna merah berhias ornamen khas siger Lampung berwarna hijau tersebut, menelan dana sekitar Rp1,5 miliar.
Gedung yang penampakannya mirip bangunan kantor walikota tersebut, memiliki enam ruang kerja, dua kamar mandi, dan dua ruangan terbuka.
“Ada enam ruang, semua kita fungsikan untuk pelayanan agar semakin baik, lantai bawah ada tiga ruang, atas tiga, dan dua ruangan terbuka serbaguna. Proses pembangunan memakan waktu sekitar satu tahun,” ungkap Suhardi.
Pada peresmian ini dihadiri sekitar 250 orang, mulai dari tokoh masyarakat, ibu-ibu pengajian, hingga siswa sekolah dasar. (mba)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"