Berita AktualBerita Daerah

IKAD Banten Bantu Korban Banjir Lebak

LEBAK, beritaindonesianet- Para istri anggota DPRD Banten yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Anggota DPRD Banten atau IKAD mengunjungi para korban bencana banjir di Kabupaten Lebak yang terjadi beberapa waktu pada saat pergantian tahun baru 2020,

Bencana banjir di Banten bukan hanya terjadi di Kabupaten Lebak, kejadian tersebut juga  terjadi dibeberapa wilayah Jabar, DKI dan Banten, wilayah provinsi Banten yang terkena dampak banjir terjadi di Kota Tangerang Selatan,.

Dari data yang diterima bahwa bencana banjir yang terjadi dibeberapa wilayah tersebut menewaskan sekitar 67 orang dan ribuan orang harus dievakuasi atau diungsikan. Pasca kejadian bantuan datang dari berbagai elemen masyarakat baik organisasi pemerintah daerah Provinsi Banten, Pemda Lebak, pemerintah pusat dan lainnya, bantuan terus mengalir untuk masyarakat yang terkena dampak banjir tersebut.

Hari ini Jumat (10/01) giliran para istri anggota DPRD Banten mengunjungi korban bencana tersebut yang langsung dipimpin oleh Tinawati Andra Soni yang juga istri dari ketua DPRD Banten Andra Soni yang juga merupakan politisi Partai Gerindra, lokasi pertama yang dikunjungi yaitu Kampung Bolang, Desa Bungur Mekar, Kabupaten Lebak.

Masyarakat sangat antusias dengan kehadiran dan kepedulian dari para istri anggota DPRD tersebut dan berharap mereka kedepan untuk direlokasi tempat tinggal mereka tidak lagi ditempat yang lama karena bisa terjadi kembali banjir seperti saat ini, menurutnya bahwa kejadian tersebut dampak dari bendungan waduk karian yang sangat dekat kepemukiman warga jadi berharap dengan kehadiran dari para istri wakil rakyat tersebut dapat menyampaikan pesannya ini.

Sementara Tinawati selaku ketua rombongan menyampaikan turut belasungkawa atas musibah yang terjadi di desa tersebut sehingga masyarakat harus kehilangan tempat tinggal, harta benda juga sanak saudara yang tewas pada kejadian tersebut, aspirasi warga yang disampaikan tadi akan kami sampaikan kepada para suami kami karena ini merupakan aspirasi masyarakat langsung yang harus kami sampaikan, iehadiran para istri ini untuk mendukung tugas tugas para suaminya pungkasnya, selain mengunjungi warga rombongan IKAD ini membawa juga bantuan beberapa kebutuhan masyarakat dipengungsian baik makanan,selimut, sarung dll.

Selepas kunjungan dari Kampung Bolang dilanjutkan ke Desa Lebak Gedong masih di Kabupaten Lebak yang terkena musibah banjir.rombongan tersebut didampingi oleh para pejabat struktural di sekretariat DPRD Banten.(*)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"