26 Desember, Bupati Serang Lantik 150 Cakades Terpilih

26 Desember, Bupati Serang Lantik 150 Cakades Terpilih

SERANG, beritaindonesianet- – Sebanyak 150 calon kepala desa (kades) terpilih akan dilantik oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah pada Kamis 26 Desember 2019 mendatang di Pendopo Bupati Serang.
“Kalau Pelantikan dipastikan tanggal 26, sampai saat ini belum ada perubahan jadwal dari Ibu Bupati,”ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Serang, Rudi Suhartanto melalui siaran pers pada Selasa (17/12).
Diketahui, pelaksanaan Pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak tahun 2019 sudah dilaksanakan pada 3 November lalu. Proses pesta demokrasi enam tahunan tersebut berjalan lancar tanpa ada kendala.
Rudi meminta calon kades terpilih agar tidak membawa massa pendukung lebih dari dua mobil. Hal itu, untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan saat pelantikan.
“Setiap calon tidak boleh membawa pengiring lebih dari dua mobil, karena dari 150 dikali 2 saja sudah 300, kita tidak ada lahan parkir. Saat ini panitia sedang membuat suratnya, dan kita masih menunggu keputusan dari pemda. Yang pasti tanggal pelantikan tidak ada perubahan,” jelas Rudi.

Sementara itu, Asisten Daerah (Asda) I Kabupaten Serang, Asep Saepudin Mustopa juga memastikan tidak ada perubahan waktu pelantikan calon kades terpilih periode 2019-2025. Dia juga menghimbau, agar seluruh calon kades dan pendukungnya tidak melakukan hal berlebihan menjelang pelantikan. “ ini demi kelancaran proses pelantikannya,” ujarnya.

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"