Berita AktualBerita NasionalRedaksi

Keren, Peringati Hari Ibu ke-91, Ibu Gubernur Banten Nyanyi sambil Main Gitar

SERANG, beritaindonesianet-Peringatan Hari Ibu ke-91 tahun 2019 Tingkat Provinsi Banten yang berlangsung di Gedung Plasa Aspirasi KP3B berlangsung istimewa. Pasalnya, di tengah acara Ibu Gubernur Banten Niniek Nuraini Wahidin Halim unjuk kebolehan bernyanyi sambil memetik gitar.

Spontan, aksi keren Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Banten tersebut disambut antusias tamu undangan. “Keren, ibu gubernur kita bisa main gitat,” ujar salah satu tamu undangan.

Niniek mengaku sengaja memberi kejutan bernyanyi sambil bergitar pada peringatan Hari Ibu. “Saya ingin menyenangkan banyak orang,” ujarnya.

Niniek juga berpesan kepada kaum wanita untuk tidak melupakan kodrat mereka sebagai ibu rumah tangga. “Wanita jangan melupakan kodratnya sebagai ibu rumah tangga.”

Sementara Sekretaris Daerah Provinsi Banten Al Muktabar mengaku berterimakasih kepada kaum perempuan Banten yang ikut berperan aktif dalam pembangunan. “Perempuan berperan besar dalam pembangunan Banten,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana Siti Ma’ani Nina mengungkapkan acara Peringatan Hari Ibu tahun 2019 kali ini bertemakan”Perempun Berdaya Indonesia Hebat”.

Adapun makna yang terkandung dalam peringatan tersebut untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan dlm mengisi kemerdekaan.

“Peringatan Hari Ibu kali ini terdiri dari rangkaian acara, mulai dari jalan sehat, sepeda santai, self care, lomba hias tumpeng, gelar UMKM, lomba nyanyi, pemberian santunan anak yatim, gelar dagang yang pelakunya perempuan,” ujar Nina.

Sementara pada puncak acara Peringatan Hari Ibu yang berlangsung di Gedung Plasa Aspirasi, panitia juga menyerahkan sejumlah piala dan penghargaan kepada sejumlah pihak yang berperan dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. (hen)


 

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"