Menhub Usul Puncak HPN 2020 Di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin

JAKARTA, beritaindonesianet-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Panitia Hari Pers Nasional 2020 bertemu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Jumat,(22/11) di Kementrian Perhubungan Republik Indonesia Jalan Merdeka Barat Jakarta.

Kedatangan PWI sendiri selain bersilahturahmi juga meberikan ucapan selamat atas penunjukan kembali Budi Karya Sumadi sebagai Menteri Perhubungan.

“Selamat atas penunjukan kembali Pak Budi sebagai Menteri di tempat yang sama yakni sebagai Menteri Perhubungan,” ucap Atal S Depari mengawali pembicaraan.

Selain itu, tambah Atal, PWI juga menyampaikan beberapa hal terkaitĀ acara HPN, dimana Pemprov Kalsel sebagai tuan rumah sangat membutuhkan dukungan dari Kemenhub terkait berbagai fasilitas pembangunan di daerah Kalsel, misalnya untuk transportasi serta percepatan sarana penunjang lainya.

“Pembangunan infrastruktur di sana juga tentu akan terus berkembang. Jadi kami sangat berharap agar HPN 2020 mampu memberi kontribusi pada citra Kalsel yang kini sudah lebih baik dengan akan diadakannya HPN yang merupakan Event Nasional Tahunan,” jelas Atal S DepariĀ  yang didampingi Sekertaris Jenderal PWI Pusat Mirza Zuhaldi,Ketua Panitia HPN 2020 Auri Jaya, Ketua Bidang Pendidikan PWI Nurjaman Mochtar, Direktur Kerjasama Wartawan ASEAN Dar Edi Yoga dan Humas HPN Mercys Charles Loho.

Sementara itu Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang didampingi Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Hengki Angkasawan menyambut baik kunjungan PWI Pusat dan Panitia HPN 2020.

“Hari Pers ini adalah momentum untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan serta pembangunan khususnya di wilayah Kalimantan Selatan dan tentu melalui program pemerintah Kemenhub juga siap menunjang Kesuksesan Hari Pers Nasional 2020 di Banjarmasin Kalsel ,” kata Budi Karya.

Dengan sumber daya alam kalsel seperti penghasil Batubara seperti sawit dan berbagai potensi lainya, menurut Menhub akan berperan cukup vital bagi perekonomian di pusat pemerintahan nanti.

“Saya mengusulkan agar acara puncak Hari Pers Nasional 2020 dipusatkan di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin sekaligus dirangkaikan dengan Peresmian Bandara,” ujar Budi Karya.

Budi Karya juga akan segera berkoordinasi dengan Kementrian PUPR dan beberapa pihak terkait untuk mempercantik fasilitas jalan serta penunjang lainya di ibukota Kalsel, agar ketika pelaksanaan HPN Februari 2020 semuanya sudah bisa selesai dikerjakan.(hen)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"