Diduga bermuatan BBM ILEGAL, Bakamla amankan SPOB NOAH 99

 

CILEGON, beritaindonesianet- Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) mengamankan satu kapal SPOB NOAH 99, yang diduga melakukan kegiatan ilegal saat petugas melakukan patroli. Diketahui kapal SPOB Noah 99 tengah mentransfer BBM jenis solar ke kapal tunda TB Momentum 8 di perairan Bojonegara. Saat hendak kembali ke pangkalan Pulau Kali, tim patroli Bakamla langsung mengamankan kapal tersebut.
“Pada saat pemeriksaan awal, dokumen kapal dinyatakan lengkap, namun dokumen yang berkaitan dengan muatan tidak ada, sehingga diduga ilegal”, ujar Direktur Operasi Laut (Diropsla) Bakamla RI Laksamana Pertama Bakamla NS Embun

Diketahui, kapal tersebut bermuatan solar dengan kapasitas kurang lebih sebanyak 35 kilo liter. Kapal tersebut kini diamankan di dermaga Golden key bersama enam ABK. ” Untuk menjalani penyelidikan awal, kami mengamankan kapal dan beberapa ABK, namun, untuk penyelidikan lebih lanjut, akan kami serahkan ke stakeholder yang berwenang, sehingga dapat diketahui modus, kegiatan kapal bahkan kerugian negara”, imbuh Diropsla Bakamla RI.

Hingga saat ini diketahui, pihak Bakamla RI telah menindak sebanyak 24 kapal yang diduga melakukan pelanggaran di seluruh perairan yang ada di Indonesia.(lia)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"