Berita AktualBerita Daerah

Latih Mental, Puluhan Siswa TK Khairunnas Ikuti Outbound

SERANG, beritaindonesianet- Puluhan siswa TK Islam Khairunnas Ciruas mengikuti outbound di kawasan Tembong, Kota Serang, Banten, Rabu (13/11).

Kepala Sekolah TK Islam Khairunnas Wahidah mengaku kegiatan ini sengaja dilakukan untuk melatih mental dan keberanian siswa. “Jadi siswa diajarkan untuk berani mengikuti kegiatan yang menantang,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, siswa siswi dilibatkan dalam latihan berjalan di atas balok kayu, berayun di tali, melintasi titian ban, bermain di kolam renang, dan sejumlah kegiatan lainnya. “Ada beberapa kegiatan, bagi siswa yang berani melakukannya kita ajarkan dan diawasi sedangkan yang tidak berani tidak ada apa-apa,” ujar Wahidah.

Kegiatan ini menarik minat siswa. ben Daffa Henrahim salah satu siswa mengakui kegiatannya mengasyikkan. “Beben naik tali terus kaki dan perutnya dipasang tali supaya gak jatuh,” ujarnya.

Kegiatan outbound merupakan salah satu kegiatan fieldtrip di TK Islam Khairunnas. Sebelumnya, para siswa mengikuti pawai kendaraan  odong-odong dalam rangka menyambut Bulan Muharam, berenang, dan mengunjungi perpustakaan. (Hen)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"