Pecatur Lampung Menang sejak Babak Pertama di Kejuaraan Catur Nasional di Ambon

AMBON, beritaindonesianet-Para pecatur lampung kalahkan lawan-lawannya pada Kujuaraan Catur Nasional yang berlangsung di Gedung Islamic Center Kota Ambon, Senin (28/10). Pada babak pertama kejuaraan tersebut, pecatur wanita andalan Lampung, Via Lisningtyas, memulai kemenangan dengan mengalahkan Pecatur begelar WFM asal Jatim, Aay Aisyah.

Pada babak kedua Via, kembali mengalahkan pecatur asal Jatim WFM Ananda. Selanjutnya Faustin, pecatur wanita lainnya asal Lampung, mengalahkan Kharismatul, pecatur wanita asal Jatim. Pada babak kedua Faustin, kembali unggul, atas Intan, pecatur asal Sulawesi Utara. Selanjutnya Vioren tidak mau kalah dari rekan-rekannya, dia mengalahkan Irmasari, dari Sulawesi Utara.

Pada babak kedua Vioren kembali menang, dia mengalahkan Nursyamsuryani, asal Selawesi Selatan. Sementara itu, Nepti, unggul atas pecatur wanita asal Papua yang bergelar MN Ivana Lasama. Namun, di babak kedua Nepti harus menerima kekalahan dari pecatur asal Banten, Devins Junus. Clavia pecatur lainnya, harus bermain imbang dengan Dwi Rahma, pecatur asal Riau. Pada babak kedua Clavia harus mengakui keunggulan lawannya asal Jatim, Alza Nazuha.

Sementara dibagian putra, Yolan Gawi Dinata, unggul dalam dua babak. Pada babak pertama, Yolan, mengalahkan Satria, pecatur asal Sulut. Kemudian pada babak selanjutnya Yolan kembali mengungguli pecatur asal Sulut, Richi Hermawan. Sementata itu, Fikri, harus menerima kekalahan dari pecatur asal Kepulauan Riau, Hamdan. Pada babak kedua, Fikri, baru bisa bermain tenang, dan hasilnya dia mengalahkan Alden Montero, pecatur DKI. Sedangkan pecatur cilik Lampung, Ardion unggul dibabak pertama atas Made, asal Bali. Pada babak kedua Ardion bermain seri dengan MN Arjuna, asal Jatim.

“Anak-anak sudah bermain baik dan tenang, hanya Fikri, dibabak pertama kurang tenang, namun dibabak kedua dia sudah enjoy dan tenang, sehingga dia mampu mengalahkan lawannya,” kata Adi, pendamping tim catur Lampung.

Di babak ketiga hari ini mereka kembali akan bertanding pada Kejurnas ke-48, di Gedung Islamic Center, Kota Ambon. Pertandingan babak ke-3 ini, para pecatur Lampung akan menghadapi lawan-lawannya Via Listiningtyas akan menghadapi, Diajeng Singgih asal Jabar, selanjutnya, Vioren Crissa, menghadapi Cristine Widyacandra asal DKI, Skolastika Faustine, menghadapi Izza Nozira. Clavia Pranita Nisa vs Anggita Sekar Ayu, DIY. Nefti Dwi Apriani vs Ayu Nanda.

Dibagian putra, Yolan Gawi Dinata, akan menghadapi Fabian Glen Mariano, Bali. Fikri Alkatiri, mengahadapi Sanjiro Jovan, Riau. Ardion Pandi Panca W, menghadapi pecatur Jatim, Pratama Kevin Aurick.(mba)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"