Berita AktualBerita Olahraga

Pengprov Percasi Lampung Target Perbaiki Peringkat Medali di Kejurnas Ambon 2019

BANDARLAMPUNG, beritaindonesianet – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Lampung menargetkan meraih medali untuk memperbaiki peringkat pada Kejuraan Nasional (Kejurnas) tahun 2019 di Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Pada kejurnas yang akan berlangsung mulai 25 hingga 30 tersebut, Pengprov Percasi Lampung mengirimkan sembilan pecatur. Ketua Pengprov Percasi Lampung Imer Darius SE, mengatakan, selain agenda wajib kejurnas tersebut merupakan ajang try out untuk mengukur peningkatan teknis permainan para pecatur Lampung.

“Ini ajang try out sebagai sarana mengevaluasi kemampuan teknik permainan. Kita targetkan bisa memperbaiki peringkat fd kejurnas sehingga nanti bisa lebih baik lagi saat turun di ajang Pra PON dan Porwil,” kata Imer di saat melepas para atlet tersebut di Taman Santap Rumah Kayu, Bandarlampung, Selasa (23/10). Diketahui, pada Kejurnas tahun 2018 di Aceh, pecatur-pecatur Lampung menempati peringkat 4 dan 5.

Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Frans Nurseto berharap para pecatur dapat menjadikan kejurnas tersebut, sebagai ajang evaluasi hasil pembinaan, sekaligus peningkatan prestasi.

Di tempat yang sama, Bendahara KONI Lampung Ir. Lilyana Ali, yang juga owner Rumah Kayu, mengatakan siap memberikan bonus kepada pecatur yang berhasil mencapai target peningkatan peringkat pada kejurnas tesebut.

“Soal bonus, kita siapkan sebagai motivasi kepada para pecatur agar bisa meraih prestasi terbaik pada kejurnas nanti,” kata Ali RK, sapaan akrabnya.

Manager Tim Catur Lampung William Adijaya optimistis dapat memenuhi target pada kejurnas di Kota Ambon. “Kita optimistis dapat meraih medali di kejurnas, terutama dari kategori terbuka wanita atas nama Via Lastiningtyas peraih medali perak pada PON Riau lalu,” kata William didampingi Sekretaris Percasi Lampung Aria Khalief.

Selain itu, peluang Lampung untuk meraih medali pada kejurnas tersebut juga ada dari kategori Junior Putra E atas nama Ardion Pandu Panca wijaya.

Lalu dari kategori Junior Putri B atas nama Vioren Carissa dan Skolastika Faustina Ivana Arief. (mba)

Berikut Tim Percasi Lampung yang akan Turun pada Kejurnas 2019, di Kota Ambon, Maluku.
* Vioren Carissa / 25-10-2002/ Junior Putri B
* Skolastika Faustina Ivana Arief / 30-10-2002 / Junior Putri B
* Nepti Dwi Apriyani / 05-04-2003 / Junior Putri B
* Fikri Alkatiri / 11-10-2003 / Junior Putra B
* Yolan Gawi Dinata / 29-06-2006 / Junior Putra D
* Ardion Pandu Panca wijaya ./ 30-04-2009 / Junior Putra E
* Via Lastiningtyas / Terbuka Wanita
————————————
Andri Suryadi / Pelatihan Wasit
Yanuar Fajar Indra / Official dan Peserta Rakernas Percasi

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"