Berita AktualBerita Daerah

Dit Polairud Polda Banten Ajak Masyarakat Pesisir Hindari Paham Radikal dan Anti Pancasila 

LEBAK, beritaindonesianet –  Binmas Perairan Subdit Patroli Dit Polairud Polda Banten melaksanakan kegiatan Quick Win program 1 Penertiban dan Peneggakkan  hukum bagi organisasi Radikalisme dan anti pancasila di desa Bayah Barat , Kecamatan Bayah , Kabupaten Lebak Banten, Selasa (27/08/2019) pukul 09.00 WIB SD selesai bertempat di Aula Kantor Desa Bayah Barat

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi melalui Dir Polairud Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin Sik.MM kepada awak media bahwa kegiatan ini merupakan sambang masyarakat dan berdialog sekaligus tatap muka dengan Toga, Tomas dan Toda di Pesisir masyarakat bayah barat , Kabupaten Lebak Banten.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi dan berdialog dengan warga, terkait keberadaan organisasi yang berfaham radikal dan anti pancasila. Setelah itu menghimbau warga desa Bayah barat , Kecamatan Bayah , Kabupaten Lebak, Banten, agar tidak terpengaruh jika ada orang dari suatu organisasi yang menyebarkan faham radikalisme dan anti Pancasila.

“Kita mengajak warga Desa Bayah barat  untuk bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam hal penertiban dan penegakan hukum, apabila ditemukan adanya orang dari suatu organisasi yang menyebarkan paham radikal dan anti Pancasila demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta terjaganya keutuhan NKRI,” ujar Dir Polairud Polda Banten Kombes Nunung Syaifuddin Sik .MM. Nunung juga menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat tidak terpengaruh paham radikalisme dan anti pancasila. Selama kegiatan tidak ditemukan adanya orang (organisasi-red) yang sedang menyebarkan faham Radikal dan anti Pancasila.

Sementara Kasi Binmas perairan Subdit Patroli Airud Banten Kompol Syamsul Bahri mengucapkan syukur karena di sela sela selesai kegiatan sosialisasi melakukan dialogis dgn peserta sosialisasi tersebut, tidak ditemukan adanya orang / organisasi yang sedang menyebarkan faham Radikal dan anti Pancasila. Menutupi akhir kegiatan, Kasi Binmas Perairan Kompol Syamsul .B memberikan bantuan sarana kontak dari Bapak Kapolda Banten berupa Sembako kepada masyarakat peserta sosialisasi yg telah ikuti acara tersebut.

Sementara Toko masyarakat bayah barat menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Kepolisian Polda Banten yang telah melakukan sosialisasi program quickwin kegiatan 1 di Desa Bayah Barat sekaligus sudah menyampaikan pesan-pesan tentang anti Radikal. * Turut hadir Haji Yunus (tokoh masyarakat), bpk.Ridwan (kepala desa Bayah barat) bpk.Ace M Nuh. Dan bpk. Ruslan ketua perhimpunan nelayan Pulo manuk. (*/hen)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"