Berita AktualBerita Daerah

Pastikan Keamanan, Kapolres Serang dan Dandim 0602/ Serang Tinjau Lokasi Wisata

SERANG, beritaindonesianesianet-Pasca Hari Raya Idul Fitri 1440 Hiriyah atau tahu 2019 ini, kepadatan kegiatan masyarakat terutama di Kabupaten Serang terpusat di sejumlah kawasan wisata. Karena itu, Kapolres Serang dan Dandim 0602/ Serang melakukan peninjauan ke sejumlah lokasi wisata yang ada.
Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengaku pihaknya ingin memastikan lokasi-lokasi wisata yang ada aman dan nyaman untuk didatangi masyarakat. “Apalagi saat libur lebaran, masyarakat yang berwisata biasanya mengajak keluarganya juga,” ujarnya di sela pemantauan lokasi wisata Situ Teratai, yang berada di Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang.
Selain Situ Teratai, Kapolres Serang dan Dandim 0602/Serang Letkol Inf Erwin Agung juga meninjau Bendungan Lama Pamarayan dan Bendungan Baru Pamarayan. “Kami memang memantau sejumlah titik tempat rekreasi yang sering dikunjungi masyarakat untuk memastikan bahwa lokasi ini tetap terjaga kamtibmas dan kenyamanannya jika dikunjungi masyarakat,” kata Indra, Jumat (07/06)
Karena itu, Indra mengimbau anggotaya untuk tetap bersemangat dalam menjalankan tugas. “Kepada anggota jajaran Polres Serang tetap semangat, ini semua tugas kita untuk melayani masyarakat, jaga selalu kesehatan masing-masing personil Polres Serang yang berada di lapangan selama Operasi Ketupat Kalimaya 2019,” katanya.
Kapolres juga mengimbau kepada para pengelola tempat wisata untuk tidak hanya mencari keuntungan saja, tetapi juga menjaga kebersihan, keamanan, dan keselamatan pengunjungnya. “Kami menghimbau para pengelola objek wisata untuk senantiasa menjaga keselamatan dan mengutamakan keselamatan para pengunjung, menjaga dan menghindari hal hal yang tidak diinginkan,” ujar Indra.
Sementara Dandim 0602/ Serang Letkol Inf Erwin Agung mengaku pihaknya siap memback-up polri dalam menjaga keamanan dan melayani masyarakat yang sedang berlibur. “Kami bersama jajaran Polres Serang siap memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berlibur.”
Kapolsek Cikande Kompol Kosasih mengakui adanya sejumlah objek wisata di wilayah hukumnya yang selalu ramai dikunjungi masyarakat saat berlibur. “Karena itu, kami sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak terutama pengelola objek wisata untuk tetap komit ikut menjaga keamanan dan kenyamana berwisata,” katanya. (Aro)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"