Pemilu di Kecamatan Walantaka-Serang Berlangsung Kondusif

 

SERANG, beritaindonesianet-Pemilihan umum (pemilu) di Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Banten, berjalan dengan lancar, aman, damai, dan kondusif. Camat Walantaka Tedi Kusnadi mengaku bersyukur pelaksanaan penghitungan rekapitulasi berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Penyelenggaran pemilu tahun 2019 dimana pelaksanan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif sampai hari ini pelaksanaan penghitungan rekapitulasi alhamdulillah berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujarnya saat ditemui di sela-sela kesibukannya menjadi panitia pelaksanaan pemilu tingkat kecamatan, Rabu (17/4).

Menurut Tedi, kesibukan pemilu ini masih akan terus berlanjut. “Tanggal 18 April besok mulai didistribusikan kembali kertas suara dan logistis pemilu ke gudang PPK Kecamatan Walantaka yang berada di SMP Negeri 8 Kota Serang.”

Sementara untuk rapat pleno tingkat kecamatan, kata Tedi, dilakukan dari tanggal 19-29 April 2019. “Sesuai dengan ketentuan dan aturan yang telah ditentukan KPU Kota Serang bahwa pelaksanaan pleno di tingkat Kecamatan Walantaka dijadwalkan dilaksanakan dalam waktu sepuluh hari.”

Tedi mengaku belum menemukan permasalahan dalam pelaksanaan pemilu di Walantaka. “Mudah-mudahan pelaksanaan pleno di Kecamatan Walantaka bisa berjalan aman, tertib, dan lancar sesuai yang dijadwalkan,” ujarnya.

Berdasarkan data, Kecamatan Walataka yang mempunyai luas 40,99 kilometer persegi dan terdiri dari 14 kelurahan tersebut mempunyai 92.253 penduduk.  Namun, warga yang masuk ke dalam daftar pemilih tetap (DPT) hanya berjumlah 64.384 pemilih yang terdiri dari 32.461 pemilih laki-laki, dan 31.923 pemilih wanita. (Aro)

 

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"