Berita AktualBerita Daerah

Calon Anggota KI Banten Jalani Psikotes dan Dinamika Kelompok

SERANG, beritaindonesianet-Sebanyak 45 orang peserta Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Banten jalani tahapan Psikotes dan Dinamika Kelompok di Pusat Layanan Psikologi Fakuktas Psikologi Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta di Ciputat Kota Tangerang Selatan, Senin sampai dengan Rabu, 9-10 April 2012. Psikotes dan Dinamika Kelompok tersebut dibuka Ketua Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Banten, Prof. Zakaria Safe’i, M.Pd. didampingi Dekan Fakultas Psikologi UIN Syarif Hidatullah, Jakarta, Dr. Zahrotul Innayah. Dalam Sambutannya Zakaria mengatakan, Psikotes dan Dinamika Kelompok merupakan tahapan seleksi yang harus dilalui setiap peserta. Tahapan Psikotes dan Dinamika Kelompok tidak bersifat menggugurkan. Namun demikian, Zakaria berharap, seluruh peserta mengikuti tahapan tersebut dengan sungguh-sungguh.

Zakaria menjelaskan, jumlah peserta Psikotes dan Dinamika Kelompok sebanyak 45 orang, yang telah dinyatakan lulus Tes Potensi. Tes Potensi dilaksanakan dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Setelah tahapan Psikotes dan Dinamikan Kelompok dilaksanakan, menurut, peserta kemudian akan mengikuti Tes Wawancara oleh Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Banten pada Senin – Selasa, 22 – 23 April 2019 di Kota Serang. Dari seluruh rangkaian seleksi Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Banten akan menentukan 15 orang peserta yang akan diajukan kepada Gubernur Banten untuk diajukan kepada DPRD Provinsi Banten untuk menjalani Uji Kelayakan dan Kepatutan (fit and proper test).
Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Banten Periode 2019 – 2023 dilaksanakan oleh Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Banten berdasarkan Keputusan Gubernur Banten Nomor : 491 – 05 /Kep.78-Huk/2019 tanggal 25 Januari 2019 tentang Penetapan Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Banten Periode 2019 – 2023, yaitu Prof. Dr. Zakaria Syafe’i, M.Pd dari MUI Provinsi Banten yang mewakili unsur masyarakat, Cecep Suryadi dari unsur Komisioner Komisi Informasi Pusat, Muhibuddin, M.Si. dari UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten dan Dr. Idi Dimyati, S.I.Kom., M.I.Kom dari Untirta yang mewakili unsur akademisi, serta Kepala Dinas Komunikasi Informtaika Statistik dan Persandian Provinsi Banten, Komari, S.Pd.MM dari unsur pemerintahan.(*)

 

 

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"