Berita AktualBerita Daerah

HPN 2019, Ketua DPRD Banten Harap PWI Banten Bawa Misi Pariwisata

Serang – Pasca tsunami perlu ada program keroyokan sebagai upaya pemulihan sektor pariwisata terdampak tsunami di Provinsi Banten. Salah satunya momen HPN 2019 yang dapat dijadikan ajang promosi sebagai upaya bersama merecovery pariwisata Provinsi Banten. Demikian dikatakan Ketua DPRD Banten, Asep Rahmatullah saat menerima kunjungan pengurus PWI Provinsi Banten. Jumat 25 Januari 2019.

“Langkah awal DPRD mendukung agar para kepala daerah/OPD untuk menggelar kegiatan di daerah anyer dan sekitarnya kemarin yang terkena tsunami. Karena saya lihat proses recovery di wilayah terdampak tsunami masih dilakukan secara konvensional, belum ada langkah konkrit,” ujar Asep.

Selanjutnya, sambung politisi PDI Perjuangan ini, setelah langkah nyata dilakukan, dalam momen HPN 2019, 9 Februari mendatang, PWI Banten dapat membawa misi pariwisata.

“Artinya kami berharap dalam momen HPN, rekan-rekan PWI Banten dapat menyampaikan kepada semua bahwa, pariwisata Banten ini sudah aman dan dapat dikunjungi pasca tsunami. Saya pikir rekan-rekan PWI dapat berkoordinasi dengan pemerintah daerah, karena HPN saya kira momentum yang sangat tepat, untuk memberitahukan kepada khayalak bahwa sektor pariwisata Banten siap bangkit pasca tsunami,” papar Asep seraya mengatakan pihaknya siap mendukung penuh upaya tersebut. (pan)