388 CPNS di Lebak Tersingkir

Lebak – Sebanyak 388 CPNS atau calon pegawai negeri sipil di Kabupaten Lebak dipastikan tersingkir setelah mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang digelar di Pemkot Tangerang, Kamis, 13 Desember 2018

Kepala Bidang Pembinaan dan Data Informasi BKPP Lebak Fuad Lutfi mengatakan saat ini hasil pelaksanaan SKB tengah dalam pembahasan panitia pelaksana pusat, dimana hasilnya diprediksi baru akan muncul pada pekan depan.

“Insya Allah pekan depan muncul, yang berhasil lulus tentunya hanya akan ada 300 peserta sesuai dengan kuota saat pembukaan,” kata Fuad kepada wartawan, Senin (17/12/2018)

Menurutnya, tiga ratus peserta yang lulus ini diambil dari rangking nilai tertinggi hasil seleksi kompetensi dasar dengan seleksi kompetensi bidang dari masing-masing formasi.

“Ini diluar kategori 2, karena memang kategori 2 tidak mengikuti SKB, jadi langsung pengangkatan,” jelasnya.

Fuad menjelaskan pada Formasi awal Kabupaten Lebak membuka kuot untuk 419 peserta dimana kategori 2 sebanyak 114, formasi umum tenaga guru 177, tenaga kesehatan 102 dan tenaga tekhnis 26.

“Pada akhirnya Kabupaten Lebak akan mengangkat 61 Kategori dua, dan 300 CPNS formasi umum karena memang ada beberapa formasi yang minim pelamar seperti dokter gigi,” pungkasnya. (red)