Berita Aktual

Tomsi Tohir Resmi Jabat Kapolda Banten

Jakarta – Brigjen Tomsi Tohir resmi menjabat Kapolda Banten setelah dilantik Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di Rupatama Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (26/11/2018).

Serah terima jabatan perwira tinggi Polri tersebut sesuai dengan surat telegram Kapolri dengan nomor ST/2949/XI/KEP/2018 tertanggal 17 November 2018.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya selaku pejabat Polri akan setia dan taat sepenuhnya pada Pancasila, UUD RI 1945 dan NKRI. Bahwa saya akan menaati segala peraruran perundangan-undangan dan segala macam tugas kedinasan yang diberikan kepada saya dengan pengabdian dan penuh tanggungjawab,” ujar Tito, Senin (26/11/2018).

Kini, posisi Kapolda Banten dijabat oleh Brigjen Pol Tomsi Tohir yang sebelumnya menjabat sebagai Karowassidik Bareskrim Polri.

Putra daerah Lampung ini menggantikan Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra yang dimutasi menjadi Wakapolda Lampung menggantikan Brigjen Pol Angesta Romano.

Sementara mantan Wakapolda Lampung Angesta Romano, kini ditugaskan sebagai Kepala Biro Kebijakan Strategis pada Deputi Perencanaan Anggaran Mabes Polri. (*)