Berita AktualBerita Nasional

Kepsek Apresiasi Satgas TMMD ke-103 Profesional Suluh Siswa SD di Depok

Depok, beritaindonesianet – Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Citayam Lia Marliani mengapresiasi keprofesionalan para Satgas TMMD ke-103 dalam memberikan penyuluhan tentang gempa bumi dan pelajaran baris berbaris kepada para siswanya. Lia mengaku sangat salut karena para satgas ini bisa melakukan pendekatan dan mengambil hati siswanya sehingga mengerti semua materi yang diberikan para satgas.

“Salut dengan cara anggota TNI kita di Satgas TMMD ini beri pengarahan ke pelajar. Mereka yang kelihatan gagah dengan pakaian lorengnya membuat siswa merasa nyaman dan aman di tengah mereka,” kata Lia, Kamis (1/11).

Dalam penyuluhan ini, para satgas menjelaskan tentang penyebab gempa bumi dan cara menyelemakan diri saat gempa. Para siswa juga diikutsertakan dalam simulasi penyelamatan jika terjadi gempa bumi.

Selain itu, ratusan siswa SDN tersebut juga diajarkan pelajaran baris berbaris dan wawasan kebangsaan. Lia mengaku semuanya dilakukan personel TNI dengan sangat profesional.

“Mereka tahu benar bagaimana menghadapi para siswa SD. Mulai dari bahasa yang sederhana sampai dengan mengajari yel-yel. Sehingga siswa merasa senang dan dapat menerima semua materi dengan baik,” kata Lia.

Sementara untuk pelajaran wawasan kebangsaan, para satgas juga memberikan pemahaman kepada para siswa tentang cara bagaimana mencintai tanah air.

“Para Satgas TMMD juga memasukkan tentang wawasan kebangsaan dan cinta tanah air saat memberikan pemahaman. Materi yang berat jadi terasa ringan dan mudah diterima siswa,” katanya.

Menurut Lia penyuluhan terkait gempa yang dilakukan oleh Satgas TMMD ini sangat bagus karena langsung diikuti simulasi dan cara penerapan dari teori yang dilakukan.

“Penyuluhannya bagus sehingga anak-anak mengerti benar bagaimana cara menghadapi situasi saat gempa terjadi,” kata Lia.

Menurutnya setelah penyuluhan yang dilakukan anggota TNI Satgas TMMD ini, sekarang banyak siswanya yang bercita-cita ingin menjadi TNI.

“Sepertinya yang dilakukan Satgas TMMD ini membuat banyak siswa kami kagum dan akhirnya bercita-cita ingin menjadi anggota TNI,” kata Lia.

Salah satunya adalah Rizki Dafa Anugerah Hasibuan, siswa kelas 5 SDN 1 Citayam. “Saya sanang seklaku dengan abang-abang TNI ini. Mereka keren dan gagah dengan pakaian lorengnya. Kalau sudah tamat sekolah SMA, saya kepingin mendaftar jadi TNI,” kata Rizki.

Karenanya kata Rizki untuk mencapai keinginan itu, ia akan lebih giat belajar dan meraih prestasi. “Seperti pesan abang-abang TNI tadi. Kalau kita ini bisa menjadi apapun yang kita mau, asal terus belajar dengan sungguh-sungguh,” kataya. (*)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"