Berita AktualBerita Daerah

Kemarau, PT. Indah Kiat Serang berikan bantuan Air Bersih dan pengeboran Sumur Pompa

SERANG (Gerbang Banten) – PT. Indah Kiat Serang berikan bantuan Air Bersih dan pengeboran Sumur Pompa Kepala masyarakat dilingkungan Perusahaan Senin, 24/09/2018.

Bidang kehumasan PT. Indah Kiat Serang Dani Kusuma menjelaskan sekarang ini Beberapa wilayah di Indonesia telah memasuki Musim Kemarau, terutama Daerah-daerah yang rentan akan kekeringan dan Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan), termasuk yang terjadi diwilayah Kabupaten Serang, Banten sekarang ini terutama Desa-desa Wilayah Utara Kabupaten Serang. Maka melihat kondisi ini, PT. Indah Kiat Serang dengan Sigap memberikan bantuan “Air Bersih dalam bentuk Tangki Air dan pengeboran Sumur Pompa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang kekurangan Air Bersih di musim kemarau saat ini” jelasnya.

Lanjut Dani, Air Bersih kali ini didistribusikan sekitar 100 Tangki untuk masyarakat di wilayah Utara yang mengalami kekeringan, kami membantu kebutuhan air bersih selama Musim Kemarau saat ini yang sudah berjalan selama 2 Bulan, sudah setiap hari Air bersih kami Distribusikan ke Desa-desa yang mengalami Krisis Air Bersih, seperti di Kecamatan Pontang, Tirtayasa, Tanara, Carenang dan Lebakwangi, yang tentunya “Pihak Perusahaan sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Desa dan Kecamatan setempat” tuturnya.

Tambah Dani, Sejak tahun 2012, PT. Indah Kiat Serang telah membangun Sarana Air Bersih berupa pengeboran Sumur dan Instalasinya di 5 (lima) Kecamatan yaitu : Tirtayasa, Tanara, Carenang, Lebak Wangi dan Kragilan. Tidak berhenti di tahun itu saja, secara berkelanjutan Indah Kiat Serang terus membangun Sarana Air Bersih di daerah Rawan/ Krisis air di Bantaran Sungai Ciujung terutama saat musim Kemarau datang dan jelas masyarakat membutuhkan bantuan air bersih. Pada tahun 2018, sebanyak 12 titik lokasi Sumur Air Bersih diberikan ke daerah yang paling terkena dampak Musim Kemarau” lanjutnya.

Ditempat yang sama, Staf kehumasan Paramitha Wydaswari menceritakan bahwa, Antrian masyarakat yang begitu panjang saat menunggu bantuan Air Bersih tiba, mencerminkan bahwa Antusias serta Animo masyarakat sekitar yang sangat tinggi terhadap bantuan dari Perusahaan Pada saat pengeboran Sumur Pompa, bahkan masyarakat turut membantu untuk pelaksanaan pengerjaan dilapangan. “Program bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, baik dari pemberian air bersih dalam bentuk tangki air maupun pengeboran sumur pompa, sehingga masyarakat dapat menggunakan air yang layak untuk kebutuhannya sehari-hari” harapnya. (Humas/Ydn)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"