Berita AktualBerita Internasional

Kecelakaan Kereta Api di Turki, 10 Penumpang Tewas

Internasional – Sebuah kereta yang dipenuhi penumpang tergelincir di Turki pada Minggu (8/7/2018) waktu setempat. Akibatnya 10 penumpang tewas dan 73 terluka.

Kereta dengan lebih dari 360 penumpang itu tengah melaju dari wilayah Edirne di perbatasan Yunani dan Bulgaria, menuju Stasiun Halkali di Istanbul, ketika enam gerbongnya tergelincir di wilayah Tekirdag.

Dikutip dari AFP, Wakil Menteri Kesehatan Eyup Gumus kepada Stasiun Televisi TRT Haber menyebut sekitar 100 ambulans dikerahkan ke lokasi untuk menolong para penumpang.

Militer Turki juga mengirimkan helikopter ke tempat kejadian.

Potongan gambar televisi menunjukkan sejumlah gerbong kereta yang keluar dari relnya dan para penumpang yang terluka sedang diselamatkan oleh tim penyelamat.

“Ada banyak korban luka dan ada penumpang yang tewas,” kata Gubernur Tekirdag Mehmet Ceylan kepada saluran NTV. “Kecelakaan terjadi karena kondisi cuaca buruk,” lanjutnya.

Sejumlah laporan menyebut area sekitar kejadian dipenuhi lumpur akibat hujan yang turun baru-baru ini, menyebabkan tanah di bawah rel terkikis sehingga berujung kecelakaan.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah diberitahu kecelakaan tersebut. Ia telah menyatakan belasungkawa atas korban jiwa, demikian dilaporkan Kantor Berita Turki Anadolu. (red/vin)