Berita Olahraga

‘Jerman Bermain Sangat Buruk’

Olahraga – Jerman membuka Piala Dunia 2018 dengan hasil yang buruk. Sang juara bertahan di luar dugaan harus menelan kekalahan atas Meksiko dengan skor 1-0 pada laga yang digelar Minggu (17/6/2018) malam WIB di Luzhniki Stadium.

Jerman kalah setelah gawang Manuel Neuer dibobol oleh Hirving Lonzano pada menit ke-35. Der Panzer, sejatinya menguasai laga, tapi peluang mereka selalu gagal jadi gol.

Pelatih Jerman, Joachim Loew, menyebut anak asuhnya bermain sangat buruk sehingga harus rela meraih hasil buruk. Menurut Loew, Mesut Ozil dan kolega tidak bermain efektif dan tidak membuka ruang dengan baik.

“Akan selalu ada sebuah masalah yang harus kami hadapi dan pada pertandingan selanjutnya, kami harus menjadi lebih baik,” buka Loew.

“Pada babak pertama, kami bermain sangat buruk. Kami tidak bisa memaksakan cara bermain seperti yang biasa kami lakukan, umpan-umpan kami tidak efektif di ruang yang ada. Banyak serangan balik dan kami harus bertahan,” ulasnya.

Gol yang dicetak oleh Lonzano berasal dari sebuah serangan balik memanfaatkan ruang kosong yang ditinggal oleh Joshua Kimmich saat turut membantu serangan.

Loew begitu kecewa dengan permainan Thomas Muller dan kolega pada babak pertama. Tapi, Loew melihat ada kemajuan cukup berarti di babak kedua. Tapi, situasi menjadi sulit karena Meksiko memilih untuk bertahan lebih dalam.

“Kami lebih banyak menekan di babak kedua dan Meksiko lebih banyak di belakang. Kami mendapat beberapa peluang tapi sepertinya tidak beruntung. Terkadang, pemain juga terlalu cepat ingin segera menyelesaikan dan tidak tenang.”

“Semua orang tidak senang kalah tapi kami harus melihat ke depan. Kami punya pengalaman untuk mengatasi kekalahan,” tegasnya. (gol/asa)