Berita Daerah

Ribuan Surat Suara KPU Kota Serang Rusak

Serang – Ribuan surat suara KPU  Kota Serang yang tiba beberapa hari lalu masih dalam pelipatan dan penyortiran suara hingga rabu kemarin. dalam penghitungan dan pelipatan ini, pihak KPU menemukan ribuan surat suara yang rusak.

Ribuan surat suara yang rusak ini mulai ditemukan sejak pelipatan dan penyortiran surat suara di hari pertama. Kepala Divisi Logistik KPU Kota Serang Ahmad Syarifuddin menjelaskan kerusakan surat suara yang dikategorikan rusak terdiri dari berbagai macam kecatatan, baik kertas suaranya berlubang, ternoda tinta,  kusut, dan sejumlah jenis kerusakan kertas lainnya.

Rencananya, surat suara rusak ini akan dimusnahkan dan diganti dengan surat suara baru. Ujar Ahmad Syarifuddin, Kadiv Logistik KPU Kota Serang

Sementara Kepala Divisi Teknik dan Humas KPU Kota Serang Firli Mudliat Marbruri menambahkan jika jumlah kerusakan kertas suara yang ditemukan tahun ini relatif lebih sedikit dibandingkan cetakan surat suara pada pilkada sebelumnya.

Kerusakan yang ditemukan juga tidak terlalu fatal dibandingkan sebelumnya.Kata Firli Mudliat Marbruri, Kadiv Hukum dan Humas KPU Kota Serang

Menurut firli, jumlah seluruh surat suara yang tiba di KPU Kota Serang beberapa hari lalu sebanyak 433.087 (empat ratus tiga puluh tiga delapan puluh tujuh) lembar surat suara.  ratusan ribu surat suara ini rencananya akan dipergunakan di enam kecamatan dan enam puluh enam kelurahan pada pemilihan Walikota dan wakil Walikota Serang bulan juni mendatang.Paparnya, Rabu (30/05/2018.(red)