Berita Daerah

Pemudik Bisa Temukan Souvenir Dan Kuliner Banten Di Arus Mudik

Serang – Pemerintah Provinsi Banten akan memanfaatkan momen arus mudik untuk mempromosikan pariwisata dan kuliner Banten.

Sehingga nantinya, para pemudik yang melintasi jalur mudik Banten tidak hanya bisa mengetahui tempat wisata Banten saja, tetapi juga bisa mencicipi berbagai kuliner Banten di tempat peristirahatan jalan tol hingga ke pelabuhan merak.

Upaya Pemerintah Provinsi Banten untuk memperkenalkan berbagai potensi yang ada, terutama pariwisata dan kuliner, terus digalakkan. Salah satunya dengan memanfaatkan keramaian arus mudik hari raya yang akan berlangsung dua pekan mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati mengakui promosi ini tidak bisa dilakukan sendiri.

Karena itu, ia mengungkapkan rasa terima kasih kepada PT Marga Mandala Sakti sebagai pengelola jalan tol yang telah menawarkan kesempatan promosi ini di sejumlah fasilitas mereka yang ada. Ungkap Eneng Nurcahyati, Kadis Pariwisata Provinsi Banten.

Eneng berharap upaya promosi wisata dan kuliner Banten ini tidak hanya dilakukan pemerintah dan sejumlah organisasi saja, tetapi juga seluruh masyarakat Banten.

Sehingga nantinya diharapkan Banten yang selama ini hanya dikenal sebagai tempat perlintasan saja, juga bisa dijadikantempat tujuan wisata dan mencari kuliner.

Menurut eneng, pihaknya juga sedang berupaya untuk mendapatkan tempat promosi di pelabuhan merak dan kapal penyeberangan selat sunda.

Karena itu, ia mengimbau sejumlah pihak yang terkait bisa membantu fasilitas ini sehingga program promosi wisata Banten bisa berjalan lancar. Tandasnya. (red)