Bupati Serang Ajukan Cikesal Jadi Lokasi Pasar Induk Atasi Pengangguran

Serang – Pemerintah Provinsi Banten sedang mengkaji sejumlah daerah untuk dibangun  Pasar Induk berskala Provinsi. Gubernur Banten mengaku akan segera berkonsultasi dengan pihak Depdagri tentang rencana pembangunan Pasar Induk ini. sementara Bupati Serang mengaku pihaknya mengajukan lokasi untuk pembangunan Pasar ini, karena nantinya diharapkan bisa meminimalisir jumlah pngangguran yang ada.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku ada sejumlah syarat yang dipertimbangkan untuk pemilihan lokasi pembangunan Pasar Induk ini. salah satunya tentang keberadaan jalan tol yang bisa menghubungkan Pasar Induk ke daerah lain dengan lancar. wahidin mengungkapkan akan mengkonsultasikan hal ini ke menteri dalam negeri atau pejabat lainnyaagar nantinya pembangunan Pasar Induk dan pembangunan jalan eksis tol bisa sama-sama berjalan.Ujar Wahidin Halim, Gubernur banten.

Sementara itu, rencana pembangunan Pasar Induk ini menarik minat Pemerintah Kabupaten Serang. Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengaku optimis pembangunan dilakukan di daerahnya mengingat masih adanya lahan luas yang tersedia di kabupaten Serang.

Tatu juga berharap pembangunan Pasar Induk ini nantinya bisa memberikan efek positif lainnya terhadap pemecahan sejumlah masalah yang ada di kabupaten Serang, termasuk salah satunya tingginya angka pengangguran yang tidak memiliki keahlian.Ungkat Ratu Tatu Chasanah,  Bupati Serang.

Saat ini, Pasar Induk yang ada di Provinsi Banten baru setingkat Kabupaten Kota. salah satunya Pasar Induk Rau yang berada di kecamatan Serang kota, kota Serang. diharapkan dengan adanya Pasar Induk tingkat Provinsi nantinya, maka perdagangan di Banten bisa berputar dengan baik sesuai yang diharapkan.