Berita Olahraga

Zidane Berteka-teki Soal Masa Depannya di Real Madrid

Olahraga – Zinedine Zidane terus berteka-teki soal kelanjutan kariernya di Real Madrid. Pelatih Prancis itu masih menunggu akhir musim nanti untuk membuat keputusan.

Spekulasi menyatakan Zidane bakal pergi jika Real Madrid kalah dari Liverpool di final Liga Champions, 26 Mei mendatang.

“Saya tidak akan bilang iya atau tidak. Apapun yang terjadi di Kiev akan terjadi,” ungkapnya, dikutip Marca.

Meski membawa Los Blancos masuk final Liga Champions tiga musim beruntun, posisi Zidane dalam tanda tanya karena keterpurukan tim di La Liga.

Real Madrid tertinggal 18 angka dari sang juara Barcelona hingga pekan 36. Padahal Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berstatus juara bertahan.

Meski begitu, Zidane menebus dosa dengan rekor impresif pada kompetisi internasional. Sejak menggantikan Rafael Benitez pada Januari 2016, dia membawa klub memenangkan enam gelar yang tersedia.

Rinciannya adalah masing-masing dua gelar Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Kontrak Hingga 2020

Kecemerlangan tersebut mendorong manajemen Real Madrid memperpanjang kontraknya hingga 2020. Namun, Zidane menyatakan durasi itu tidak berarti apa-apa.

“Sekarang perjanjian kurang berarti banyak. Saya akan bekerja per tahun dan mengambil sikap seusai musim,” ungkap Zidane, Januari lalu.(bl)