Berita Olahraga

Imbangi Uzbekistan, Timnas Indonesia U-23 Tanpa Kemenangan di PSSI Anniversary Cup

Olahraga – Timnas Indonesia U-23 harus puas bermain imbang tanpa gol dengan Uzbekistan di laga terakhir PSSI Anniversary Cup 2018 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (3/5/2018). Hasil ini membuat Tim Garuda Muda mengakhiri turnamen dengan tanpa sekali pun meraih kemenangan.

Pertandingan baru berjalan lima menit, Timnas Indonesia U-23 sudah harus melakukan pergantian kiper. Awan Setho Rahardjo masuk menggantikan Andritany Ardhiyasa, yang mengalami cedera karena benturan dengan striker Uzbekistan, Sukhrob Nurulloev.

Sejumlah peluang diciptakan anak-anak asuh Luis Milla. Febri Hariyadi dan Lerby Eliandry sempat mendapatkan peluang cukup baik untuk mencetak gol. Namun, upaya tersebut masih gagal membawa Tim Garuda Muda unggul.

Kesempatan emas Timnas Indonesia U-23 datang pada menit ke-36 setelah bek Uzbekistan, Sarof Mukhitdinov, melakukan handball di kotak penalti. Hanya, eksekusi yang dilakukan Septian David Maulana tak mampu membawa Tim Garuda Muda unggul karena kiper Uzbekistan, Umidjon Ergashev, mampu melakukan penyelamatan dengan baik.

Osvaldo Haay mendapatkan peluang emas pada menit ke-58. Namun, pemain Persebaya Surabaya itu gagal memaksimalkan umpan silang Febri Hariyadi di depan gawang. Bola yang mengalir jatuh tepat di depannya, yang tidak terkawal, tak mampu dikonversi Osvaldo menjadi gol.

Evan Dimas Darmono mendapatkan peluang emas pada menit ke-87. Mendapatkan umpan terobosan, Evan tak terkawal, berlari dan hanya tinggal berhadapan dengan kiper Uzbekistan. Namun, tembakan yang dilepaskan pemain Selangor FA itu masih jauh di atas mistar gawang.

Kedudukan imbang tanpa gol menjadi penutup pertandingan terakhir PSSI Anniversary Cup 2018. Timnas Indonesia U-23 mengakhiri test event Asian Games 2018 ini tanpa satu kali pun meraih kemenangan dan tak mencetak satu gol pun, setelah di laga pertama kalah 0-1 dari Bahrain dan bermain imbang tanpa gol dengan Korea Utara di laga kedua.(bl)