Ribuan Rumah Warga Tak Mampu Terima Bantuan RTLH

Pandeglang – Ribuan warga tidak mampu di Provinsi Banten mendapatkan bantuan perbaikan rumah tidak layak huni pada tahun 2018 ini. dari ribuancalon penerima bantuan peningkatan kualitas rumah tidak layak huni atau RTLH yang terdaftar di dinas perumah rakyat dan kawasan pemukiman atau perkim Provinsi Banten, ratusan di antaranya merupakan warga Kabupaten Pandeglang.

Agar  program ini berjalan lancar, Dinas Perumahan Rakyat dan kawasan pemukiman Provinsi Banten melakukan sosialisasi peningkatan kualitas RTLH kepada para calon penerima sehingga nantinya bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran. jumat petang, salah satu kegiatansosialisasi dilakukan di desa paniis, kecamatan koroncong, Kabupaten pandenglang.

Kepala bidang perumahan, dinas perkim Provinsi Banten Rahmat Rudianto mengungkapkan jika tahun 2018 ini jumlah bantuan peningkatan kualitas RTLH mengalami peningkatan. ia berharap program ini bisa membantu mengentaskan kemiskinan di Provinsi Banten. Ujar M. Rahmat Rudianto, Kabid Perumahan Perkim.

“di prov Banten tahun 2017 hanya 97, tahun ini meningkat.harapan program ini bisa tingkatkan partisipasi”

Sementara itu, bantuan peningkatan RTLH ini mendapatkan sambutan yang antusiasi dari warga. mereka mengaku bersyukur dan mengucapkan
terimakasih atas bantuan pemerintah karena selama ini mereka memang tak mampu memperbaiki rumah sendiri.Kata Edah, calon penerima RTLH.

Camat Keroncong Raden Yunceu Dewi mengaku bersyukur warga tak mampu di daerahnya terutama di desa paniis mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Apalagi, desa yang berada di perbatasan Kabupaten Pandeglang, Kabupaten serang, dan Kabupaten lebak ini masuk kategori daerah tertinggal, sehingga bantuan yang diberikan pemerintah kepada warganya terutama yang tidak mampu bisa membantu percepatanpembangunan di daerahnya.(man)