Bahrain Sempat Kewalahan Ladeni Permainan Timnas Indonesia U-23

Olahraga – Pelatih Timnas Bahrain U-23, Samir Chammam, mengaku puas dengan kemenangan 1-0 yang diraih atas Timnas Indonesia U-23 pada laga perdana PSSI Anniversary Cup 2018 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (27/4/2018) malam WIB. Meski demikian, dia menilai tak mudah meraih kemenangan atas Garuda Muda.

Pada pertandingan tersebut, Bahrain berhasil unggul cepat pada menit kelima melalui aksi Mohamed Marhoon. Gol tersebut membuat Timnas Indonesia U-23 langsung bereaksi.

Namun, sejumlah peluang yang dihasilkan tetap tak mampu mengubah keadaan. Pasukan Luis Milla pun dipaksa mengakui kekalahan 0-1 dari Bahrain U-23.

“Ini pertandingan yang penting. Pada babak pertama Indonesia bermain sangat kuat dan kami kehilangan banyak bola. Namun, kami tetap berusaha untuk mempertahankan gol kami,” kata Samir dalam jumpa pers setelah pertandingan.

Pertandingan melawan Timnas Indonesia U-23 sempat berlangsung dengan tempo tinggi. Para pemain Bahrain U-23 terlihat kerap mengulur-ulur waktu dan mengundang emosi dari pemain Timnas Indonesia U-23.

Namun, Samir menolak mengatakan hal itu merupakan salah satu strategi timnya untuk mengalahkan Indonesia.

“Soal mengulur waktu, itu bukan salah satu strategi yang kami terapkan dalam pertandingan tadi. Akan tetapi, itu adalah salah satu cara yang kami lakukan untuk menang di pertandingan PSSI Anniversary Cup 2018 tadi,” ujar Samir.(bl)