Berita Daerah

Dana 2 Trilyun Pemprov Banten Di Bank Banten Dipertanyakan

Serang – DPRD Provinsi Banten mempertanyakan anggaran pemerintah Provinsi Banten sebesar dua trilyun rupiah yang hanya mengendap di bank Banten. ketua DPRD berharap agar dana ini didepositkan sehingga bias menghasilkan bunga miliaran rupiah yang nantinya bias dimanfaatkan bagi pembangunan.

Ketua DPRD Provinsi Banten Asep Rahmatullah berharap sikap kritis yang ditunjukkan para anggota dewan sebaiknya tidak diartikan negativ oleh Gubernur Banten dan jajarannya. sebagai bagian dari rakyat Banten yang mempunyai fungsi pengawasan, anggota DPRD berhak untuk menyikapi berbagai hal yang tujuannya untuk perbaikan Banten ke depan.

Salah satu hal yang saat ini menjadi fokus perhatian para wakil rakyat yaitu keberadaan dana pemerintah Provinsi Banten sebesar dua trilyun yang masih belum dipergunakan. asep berharap dana yang besar ini tidak hanya diendapkan saja di bank, tetapi malah bisa dikelola dengan baik sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat.Ujar Asep Rahmatullah, Ketua DPRD Banten.

Sementara itu, Gubernur Banten Wahidin Halim mengakui banyak kritik dan saran yang diterima pihaknya saat ini dari DPRD Banten. Karena itu, mereka meminta waktu untuk menyelesaikan dan menjawab berbagai pertanyaan yang ada. Ungkap Wahidin Halim, Gubernur Banten.

Selasa siang hingga petang, Gubernur Banten dan sejumlah kepada organisasi perangkat daerah atau OPD menghadiri undangan pansus DPRD Provinsi Banten yang berlangsung di gedung DPRD setempat banyak hal yang dibahas dalam pansus ini, salah satunya tentang pengendapan uang pemerintah Provinsi Banten di bank Banten.(man)