Berita Daerah

Pembinaan Olahraga di Masyarakat Meningkat

Serang – Pembinaan Olahraga di masyarakat yang dilakukan oleh pemerintah provinsi banten mengalami peningkatan.Sekdispora provinsi banten bahkan mengaku akan kembali meningkatkan upaya pembinaan ini dengan menawarkan sinergisitas dengan  berbagai organisasi sehingga pembinaan atlet berprestasi di cabang olahraga tertentu bisa berlangsung maksimal.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga atau Sekdispora Provinsi Banten ai dewi suzana usai membuka eksebisi olahraga Siwo PWI banten mengaku cukup bangga dengan pembinaan olahraga di provinsi banten beberapa tahun terakhir.

Pasalnya hasil pembinaan ini terlihat dari meningkatnya prestasi olahraga di berbagai cabang dan di berbagai event yang dilakukan di tingkat nasional.

Meskipun demikian, ia mengaku pihaknya tidak cepat berpuas diri, dan bahkan akan berusaha mempertahankan dan meningkatkan kembali prestasi yang ada.

Sekdis juga menawarkan sinergisitas kepada sejumlah organisasi termasuk salah satunya Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia atau Siwo PWI provinsi banten dalam pembinaan atlet berprestasi. Ungkap Ai Dewi Suzana, Sekdispora Provinsi Banten.

Sementara itu, dalam Exebisi Siwo PWI Banten, puluhan wartawan dari berbagai media mengikuti dua cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu futsal dan bulu tangkis.

Eksebisi yang dilakukan dengan bermitra bersama Dispora Provinsi Banten ini diharapkan bisa membawa angin segar bagi pengembangan dan pembinaan olahraga di Provinsi Banten, sehingga  nantinya makin banyak atlet-atlet baru yang bermunculan yang dimungkinkan bisa berprestasi di ajang Nasional maupun Internasional sehingga bisa mengharumkan nama Banten.(man)