Berita AktualBerita Daerah

Atasi Macet, Jalan Tol Rencana Dibuat Hingga ke Pelabuhan Merak

Serang – Penggunaan jalan bebas hambatan jalan tol Tanggerang-Merak rencananya akan diperpanjang rutenya hingga ke Pelabuhan Merak. Dengan kata lain, para pengguna jalan tol yang selama ini terakhir keluar di Pintu Tol Merak nantinya akan keluar langsung di Pintu Pelabuhan Merak.

Direktur Teknik dan Opersional PT Marga Mandala Sakti (PT MMS) Sunarto Sastrowiyoto mengaku saat ini pihaknya sedang melakukan pengkajian.

“Saat ini kami sedang mengkaji baik rute, konstruksi bangunan, hingga anggaran yang akan dibutuhkan untuk pengerjaan jalan tol ini,” ungkapnya, kemarin.

Rencana pembangunan jalan tol hingga ke Pelabuhan Merak ini mendapat tanggapan positif dari pengguna jalan. Apalagi, kondisi arus lalu lintas menuju Pelabuhan Merak, terutama saat arus mudik biasanya padat merayap hingga mengalami kemacetan total.

Selama ini ada sejumlah pintu tol keluar menuju Pelabuhan Merak. Selain pintu akhir pintu tol Merak, kendaraan juga bisa keluar pintu tol Cilegon Timur dengan menyusuri jalan tengah Kota Cilegon baru menuju Pelabuhan Merak. Sementara pintu tol Cilegon Barat mengarahkan pengguna jalan melintasi jalan dalam tanpa harus melewati keramaian Kota Cilegon, karena begitu keluar mereka hanya melintasi Gerogol dan menggunakan jalan lama menuju Pelabuhan Merak. (hen)