Berita AktualBerita Daerah

Kibin Juara Umum MTQ ke-48 Tingkat Kabupaten Serang

SERANG, beritaindonesianet – Kecamatan Kibin kembali menjari juara umum pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Serang ke-48 tahun 2018. Dalam acara yang berlangsung di Kecamatan Waringin Kurung sejak 12-16 Pebruari 2018 tersebut, Kibin berhasil menyisihkan 28 kecamatan lainnya.

Dari total poin yang diberikan juri, Kecamatan Kibin berhasil mendapatkan 75 poin. Keberhasilan ini merupakan kelanjutan tahun sebelumnya dimana pada MTQ ke-47 Kibin juga menjadi juara umum. Setelah Kibin, posisi juara kedua dipegang oleh Kecamatan Kramatwatu dengan 60 poin, Kecamatan Waringinkurung dengan 57 poin, Bojonegara dengan 29 poin , Gunungsari dengan 27 poin, Lebak Wangi dengan 22 poin, Pulo Ampel dengan 22 poin, Ciruas dengan 16 poin, Kragilan dengan 15 poin, dan Tirtayasa 12 poin.

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa berharap para peserta MTQ yang menjadi juara bisa terus meningkatkan kemampuannya karena mereka akan menjadi duta Kabupaten Serang pada MTQ tingkat Provinsi Banten. “Siapkan diri untuk tingkat provinsi, saya doakan dan berharap, Kabupaten Serang bisa menjadi juara umum pada MTQ Tingkat Provinsi Banten pada April 2018,” ujar Pandji.

Pandji juga berharap agar semangat membaca Alquran di MTQ tidak hanya seremonial semata tetapi juga bisa menjadi sarana untuk memacu hafalan dan tilawah. “Tidak boleh berhenti sampai di sini saja. Kegiatan kolosal ini akan sia-sia kalau tidak berbekas,” ujarnya.

Sementara Kepala Bidang Kesra Setda Kabupaten Serang, Raden Lukman Harun mengungkapkan jika pemenang ditentukan berdasarkan pleno dewan hakim MTQ. Para pemenang yang meraih juara satu akan dibina agar bisa semakin siap dalam menjadi wakil Banten pada MTQ tingkat provinsi nantinya.

“Untuk optimalisasi mereka pada MTQ Tingkat Provinsi Banten itu diberikan pembinaan lagi di tingkat Kabupaten Serang, semua yang juara satunya saja,” ujar Lukman. (adv)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"