Berita Aktual

Objek Mirip UFO Gegerkan Warga Jepang

Iptek – Warga Jepang digegerkan dengan penampakan objek yang diduga UFO (unidentified flying object). Kehebohan itu terjadi karena sebuah video penerbangan roket di Jepang pada 18 Januari 2018.

Musababnya, setelah roket diluncurkan, muncul 3 cahaya yang diduga UFO terbang mengikuti roket tersebut. Video itu diunggah oleh akun YouTube UFO Today pada 2 Februari 2018.

Video yang berdurasi 3 menit 36 detik dengan judul UFO following JAXA rocket – Epsil 3 rocket – 18th of january 2018 tersebut menunjukkan bahwa ada 3 cahaya yang muncul beberapa saat setelah roket diluncurkan dan bergerak bersamaan dengan roket saat mulai mengorbit di sekitar bumi.

Berikut video lengkapnya:

Peluncuran roket yang dilakukan oleh Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA) ini disaksikan oleh ribuan orang masyarakat Jepang. Banyak masyarakat yang menunjuk ke arah 3 cahaya misterius itu dan menduga bahwa itu UFO yang sedang memantau kemajuan teknologi.

Laporan laman Mirror.co.uk pada 5 Februari 2018 menyebut peneliti dan ahli teori konspirasi telah mempercayai ada sesuatu yang membayangi peluncuran roket di pulau Kyushu, Jepang. Mereka mengklaim, benda misterius yang tidak diketahui itu muncul saat roket menempuh jarak 25 ribu meter per jam.

Menurut para ahli tersebut mengatakan bahwa tidak ada zona larangan terbang yang ada saat peluncuran. Berdasarkan keterangan video itu menjelaskan benda misterius itu bergerak di ketinggian yang sama dengan roket dan menukik mendekati roket. Satelit yang diluncurkan dikembangkan oleh Institute for Unmanned Space Experiment Free Flyer dan digunakan untuk mengambil gambar bumi dan memantau atmosfer. (amr)