Berita AktualBerita Daerah

Dualisme Partai Hanura, Ketua DPD Banten dan 7 Ketua DPC Dipecat

Serang – Ahmad Subadri, anggota DPR RI dari Banten tiba-tiba muncul di saat polemik internal di Partai Hanura terjadi. Wakil rakyat yang pernah menjadi kader Partai Demokrat ini ternyata diangkat menjadi ketua DPD Partai Hanura Provinsi Banten menggantikan Eli Muliadi.

Menurut Ahmad Subaderi, ia diangkat ketua umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) setelah memecat Eli Muliadi dan 7 ketua partai hanura tingkat kabupaten kota, yang dianggap melakukan pelanggaran.

“Saya diangkat oleh ketua umum yang sah DPP Partai Hanura yakni Oesman Sapta Odang (OSO),” ujarnya, kemarin.

Sementara itu sebelumnya, Eli Muliadi dan sejumlah pengurus DPD serta DPC Partai Hanura menggelar konferensi pers mengumumkan bahwa pihak merekalah yang menjadi pengurus sah DPD Partai Hanura Banten. Meskipun demikian, ia mempersilahkan pihak Ahmad Subadri untuk bekerja juga.

“Kami yang saht, karena saat Munaslub Partai Hanura kami semua hadir dan ikut memilih Daryatmo sebagai Ketua DPP Partai Hanura,” katanya.

Sementara itu, SK Kemenkumham Partai Hanura saat ini dipegang oleh pengurus hanura versi Oesman Sapta Odang. Meskipun demikian, pihak Daryatmo saat ini mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi untuk mencabut SK tersebut. Ironisnya, saat verifikasi faktual berlangsung saat ini, pihak KPU hanya melakukan verifikasi kepada pengurus partai yang memegang SK Kemenkumham. (hen)