Berita AktualBerita DaerahBerita Politik

Pasangan Akademisi Syamsul-Rohmans Daftar Pertama Cawalkot Serang

Serang – Meskipun pendaftaran bursa calon Walikota dan Wakil Walikota Serang sudah dibuka oleh KPU Kota Serang sejak Senin (8/1) lalu, ternyata pasangan bakal Cawalkot Serang baru mulai mendaftarkan diri pada hari kedua Selasa kemarin (9/1/2018). Pasangan akademisi Samsul Hidayat dan Rohman membawa seluruh persyaratan pendaftaran setelah sebelumnya melakukan deklarasi sebagai pasangan Cawalkot Serang dari jalur perseorangan.

Menurut Samsul, mereka juga sudah memenuhi persyaratan dukungan suara sebanyak 41 ribuan dengan bukti berupa KTP mereka. “Kami optimis bersaing dan memenangkan Pilkada Serang meskipun nantinya harus bersaing dengan paslon cawalkot yang diusung oleh koalisi partai besar,” ujar Samsul.

Sementara Ketua KPU Kota Serang Heri Wahidin mengaku pihaknya sudah menerima berkas pencalonan pasangan Samsul Hidayat dan Rohman, dan hingga saat ini masih memeriksanya.

Jika nantinya ditemukan kesalahan atau kekurangan persyaratan, para calon masih diberi kesempatan memperbaiki atau menyerahkan persyaratan lainnya paling lambat 30 hari sebelum hari pencoblosan berlangsung.

“Secara real, contohnya jika saat ini saudara Samsul yang masih berstatus PNS belum melampirkan SK pemberhentiannya dari PNS meskipun saat ini sudah melampirkan surat pengajuan pengunduran dirinya sebagai PNS,” kata Heri.

Selain pasangan Samsul dan Rohman, hingga saat ini pihak KPU baru mendapatkan konfirmasi dua calon lainnya yang akan mendaftarkan diri pada hari Rabu ini, yaitu pasangan yang diusung Partai Golkar dan koalisinya, dan paslon yang diusung PPP dan koalisi partainya. (hen)