Para Pemimpin Banten Idolakan Ibu Kandung

Serang – Sosok seorang ibu ternyata berperan besar terhadap perkembangan anak-anaknya, tidak terkecuali para pemimpin Banten. Pada peringatan hari ibu, Gubernur Banten Wahidin Halim, dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi ternyata mengaku mengagumi sosok ibu kandung mereka sebagai idola.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi tidak bisa menahan rasa harunya saat mengungkapkan isi hatinya kepada ibunda tercintanya, mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

Kepada wartawan, Andika mengaku ibunya merupakan sosok yang selalu dibanggakannya, meskipun saat ini Atut sedang tersandung masalah.

“Terima kasih kepada bunda yang selama ini yang telah mendidik dan membesarkan aa sampai saat ini. Aa akan mengabdi kepada bunda dan membanggakan bunda dengan mengabdi dan melayani masyarakat Banten,” ucap Andika.

Sementara Gubernur Banten Wahidin Halim saat membuka peringatan hari ibu ke-89 di Gedung Aspirasi DPRD Provinsi Banten sempat mengungkapkan rasa cintanya kepada istrinya yang hadir. Meskipun demikian, saat ditanya tentang sosok ibu, Wahidin mengakui jika sosok seorang ibu merupakan manusia yang mulia yang telah membina dan membentuk karakternya hingga kini ia bisa menjadi Gubernur Banten.

“Buat saya Ibu merupakan sosok yang sangat mulia. Semangat dan dukungannya kepada keberhasilan saya peran Ibu sangat berpengaruh,” ungkap Wahidin.

Namun ironisnya di Provinsi Banten, nasib seorang ibu tidak selalu baik. Berdasarkan data Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan, dan Keluarga Berencana DP3AKKB Provinsi Banten, masih banyak wanita Banten yang mengalami berbagai masalah. Antara lain kekerasan dalam rumah tangga, trafficking yang dilatari perekonomian keluarga yang tidak memadai, hingga ibu yang harus meninggal karena melahirkan anaknya. (hen)