Berita AktualBerita Daerah

Kendaraan Berat Pabrik Semen di Wilayah Selatan Rusak Jalan Negara

Serang – Meskipun baru beberapa tahun ber-operasi, keberadaan pabrik semen di wilayah Banten Selatan ternyata sudah menuai kritikan berbagai pihak, salah satunya dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Kami sebetulnya sudah mengingatkan pihak pabrik semen, yang pernah berjanji untuk melakukan perbaikan, tetapi tak juga dilakukan,” kata Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Kementrian PUPR  Atyanto Busono, kemarin.

Sementara itu Gubernur Banten Wahidin Halim mengakui masih banyaknya ruas jalan negara yang rusak di wilayah Banten Selatan. Karena itu, pihaknya juga akan segera melakukan perbaikan.

“Pemprov Banten nantinya akan mengkaji permasalah kerusakan jalan akibat sering melintasnya kendaraan berat perusahaan,” kata Wahidin.

Pihak manajemen pabrik semen yang diungkapkan pihak Kementrian PUPR  hingga saat ini belum bisa dikonfirmasi.

Sementara dalam acara rapat koordinasi pembangunan ekonomi Provinsi Banten yang berlangsung di Aula Gedung Bank Indonesia, di Kota Serang, Kamis (21/12/2017), terungkap bahwa buruknya infrastruktur menjadi salah satu hambatan majunya pembangunan ekonomi di Provinsi Banten. Karena itu, semua pihak baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah diharapkan bisa saling bersinergi sehingga rencana pembangunan ekonomi Banten ke depan bisa berjalan lancar. (hen)