Berita AktualBerita Ekonomi

Ruas Jalan Pakupatan Palima Masih Rusak dan Penyempitan Jalan

Serang – Sejumlah ruas jalan provinsi antara Pakupatan ke Palima, Kota Serang, Banten, masih dalam kondisi rusak, sedangka sejumlah lainnya terdapat penyempitan jalan.

Hal ini membuat beberapa pengguna jalan yang melintasi rute tersebut mengeluhkan kondisi jalan rute ini yang sejumlah ruas di antaranya masih terdapat kerusakan dan juga jalan yang mengalami penyempitan.

“Harus hati-hati melintasinya, bisa bahaya, apalagi malam hari,” kata pengguna jalan, Badowi, Selasa (24/10/2017).

Adanya kerusakan dan penyempitan jalan ini diakui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Banten Hadi Soeryadi.

“Iya, kami sudah meng-anggarkannya di anggaran perubahan, jadi bisa segera dikerjakan dan menargetkan selesai bulan desember mendatang,” kata Hadi.

Diketahui, ruas jalan Terminal Pakupatan sendiri merupakan jalan provinsi, yang menjadi penghubung Kota Serang menuju Kabupaten Pandeglang, dan Lebak. Arus lalu lintas di rute ini cukup ramai.

Selain kendaraan pribadi, kendaraan umum antar kota dalam provinsi juga melintasi jalan ini, sehingga mulusnya kondisi jalan tentu saja berdampak lancarnya arus lalu lintas yang ada. (hen)