Berita AktualBerita Daerah

KPU Kota Tangerang Targetkan Partisipasi Pemilih Hingga 78 Persen

Tangerang – Meskipun partisipasi pemilih di Kota Tangerang pada Pilgub Banten 2017 lalu menduduki peringkat tertinggi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang ternyata kembali menargetkan peningkatan partisipasi pemilih untuk Pilkot 2018,  yakni mencapai 78 persen.

“Untuk di Pilkot Tangerang 2018 ini, partisipasi pemilih kami targetkan mencapai 78 persen,” kata Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane,” Senin (28/8/2017)

Adanya peningkatan target partisipasi pemilih ini didukung sejumlah pihak. Lidia Nomima, sekretaris DPD Partai Perindo Kota Tangerang mengaku mengapresiasi dan mendukung rencana ini.

“Saya apresiasi target yang dilakukan KPU Kota Tangerang untuk terus meningkatkan partisipasi pemilih, ini perlu dalam meningkatkan masyarakat cerdas berpolitik,” kata Lidia.

Berdasarkan data KPU Kota Tangerang pada Pilgub Banten lalu, jumlah pemilih yang terdata pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) lebih dari 1,1 juta pemilih. Dari jumlah ini, KPU Kota Tangerang berhasil memenuhi target 69 persen. Angka ini lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya 61 persen dan meningkat jadi 67 persen. Sehingga tak heran adanya peningkatan target setiap tahun ini membuat pihak KPU Kota Tangerang optimis untuk kembali menaikkan target pemilih. (hen)