Berita AktualBerita Daerah

Dandim Serang Ajak Masyarakat Berantas Narkoba

Serang, beritaindinesianet-Semakin merajalelanya peredaran narkoba merupakan fenomenanya yang tidak bisa dihindari saat ini. Apalagi ada informasi pengguna narkoba di daerah Kecamatan Cikande di antaranya siswa SD.Karena itu, Dandim Serang Letkol Infanteri Harry Praptomo mengajak masyarakat untuk bersama memberantas narkoba.

“Banyak fenomena yang terjadi di masyatakat yang tidak kami ketahui, karena itu kerjasama dan informasi masyarakat sangat kami butuhkan,” ujarnya saat memberikan sambutan pada kunjungan kerjanya di Koramil Cikande. Rabu (2/8). Meskipun demikian, dandim meminta jajarannya untuk mengecek terlebih dahulu berbagai informasi yang masuk.

Dandim juga mengajak jajarannya dan pihak kepolisian untuk melakukan razia ke tempat-tempat yang dicurigai sebagai tempat yang menjual narkoba atau tempat peredaran narkoba. ‘Tapi kita tidak boleh sembarangan menangkap harus benar-benar ada bukti dan sesuai prosedur dan langsung mengontak atau menyerahkan kepada pihak kepolisian,” ujar Dandim.

Dandim juga mengimbau babinsanya untuk berhati-hati dalam mengambil tindakan. ‘Kalau memang harus ada penangkapan harus ada saksi dan langsung serahkan ke pihak kepolisian agar tidak disalahkan saat sidang.”

Hal senada diungkapkan Danramil Cikande Kapten Infanteri Wahyudi. Ia mengaku pihaknya akan semakin aktif berkoordinasi dengan instansi lain dan masyarakat untuk mengantisipasi dan mengatasi berbagai permasalahan yang ada di masyarakat. “Saya siap 24 jam mrlayani masyarakat.”

Sementara Kapolsek Cikande Kompol Hasan Khan mengaku sangat mengapresiasi berbagai informasi dari masyatakat. ‘Saya harap masyarakat juga tidak setengah-setengah dalam memberikan informasi. Dan nanti jika kami akan turun ke lapangan mau menjadi saksi dan informasi.”

Sementara dalam seksi tanya jawab, Lukman, salah satu warga Kecamatan Kibin mengungkapkan keprihatinannya terhadap maraknya peredaran narkob di wilayah hukum Koramil Cikande. Apalagi, ada fenomena siswa SD di wilayahnya yang mempergunakan narkoba. “Saya harap aparat TNI dan polri bisa menindaktegas kejadian ini
“.(hen)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"