Malam-malam, Gubernur Banten Sidak RSUD

Serang – Kamis (18/5/2017) Pukul 22:00 WIB, Gubernur Banten Wahidin Halim melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Provinsi Banten Jalan Syech Nawawi Albantani, Cipocok, Kota Serang. Dalam Sidak Gubernur Banten kali ini, ia ingin memastikan proses pelayanan kesehatan masyarakat miskin ditingkatkan.

Sebelumnya setelah melakukan prosesi serah terima jabatan sebagai gubernur, pria yang kerap disapa WH ini tercatat sudah melakukan sejumlah kunjungan secara mendadak ke instansi di naungan Pemrov Banten.

Dalam kesempatan sidak Gubernur Banten tersebut, ia sempat menyapa dan menjumpai pasien dan pengunjung RSUD. Menanyakan tentang sistem pelayanan kesehatan. Selain itu gubernur juga berkeliling meninjau ke pembangunan gedung baru.

“Tingkatkan sistem pelayanan, korelasikan sistem pelayanan antar pelayanan supaya lebih mudah dijangkau masyarakat,” ucapnya kepada Kasi Pemantauan dan Pelayanan RSUD Provinsi Banten, Dr Enuh Nugraha saat mendampingi Gubernur.

Sidak Gubernur Banten ini sempat mengagetkan sejumlah pegawai rumah sakit. Dalam kesempatan itu ia menyayangkan tak ada petunjuk atau keterangan bagi pasien atau pengunjung, apalagi penerangan lampu yang berada di muka rumah sakit sudah padam.

“Lampu untuk penerang di halaman dan pintu masuk juga harus dipasang, khawatir nanti dipakai jadi tempat yang bukan bukan, karena di muka halaman masuk RSUD gelap,” ucap gubernur.

Sementara Dr Enuh Nugraha Kasi Pemantauan dan Pelayanan RSUD Provinsi Banten menyebut bahwa adanya sidak gubernur Banten ini kami pun akan terus melakukan perbaikan dalam pelayanan kesehatan.

“Gubernur berpesan supaya meningkatkan pelayanan. Saya selaku perwakilan rumah sakit merasa bersyukur kedatangan gubernur. Sistem pelayanan akan kami tingkatkan lagi,” ucapnya.

Sebelumnya, pukul 21:15 WIB Rabu (17/5/2017), Gubernur juga membuat kaget para petugas Satpol PP yang sedang berjaga di kawasan Pendopo lama Gubernur Banten di Jl. Brigjen KH. Syam’un, Kota Serang. Orang nomor satu di Pemprov Banten itu tiba-tiba datang ke pendopo lama menjelang larut malam. Selain ke Pendopo, Wahidin juga ke Alun-Alun Kota Serang. (red/man)