Berita AktualBerita DaerahBerita Pendidikan

Kakanwil Kemenag Banten: Lulusan Madrasah Banten Harus Kuasai IT

Serang – Seiring perkembangan jaman, dunia pendidikan terus berubah menjadi lebih baik lagi. Tak terkecuali sekolah Madrasah yang selama ini identik dengan sekolah khusus pendidikan agama.

Di Provinsi Banten, makin beragamnya kurikulum dan pendidikan yang diberikan kepada siswa juga ditunjukkan oleh pihak sekolah dengan menampilkan berbagai hasil karya siswa madrasah mereka.

Dalam acara Madrasah Expo yang berlangsung di halaman Masjid Al Bantani, di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, selama seminggu lalu, berbagai hasil kreativitas siswa dipamerkan, baik di bidang pertanian, keterampilan, teknologi, dan ilmu lainnya di luar ilmu agama.

Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama atau Kakanwil Kemenag Provinsi Banten Bazari Syam mengakui adanya kemajuan dan perkembangan di berbagai sekolah madrasah di Banten.

“Kedepan berbagai fasilitas pendidikan sekolah madrasah lebih baik lagi, sehingga para lulusan sekolah madrasah tidak hanya mengusai ilmu agama tetapi juga ilmu teknologi (IT),” kata Bazari, Sabtu (29/10/2016).

Bazari juga mengungkapkan kesulitan sekolah madrasah selama ini dalam mendapatkan bantuan dana hibah dari pemerintah Provinsi Banten.

“Pasalnya selama ini biaya pendidikan dan berbagai fasilitas lainnya ditanggung oleh Kementrian Agama langsung, sehingga di saat adanya upaya pemberian bantuan dari pemerintah daerah maka dikhawatirkan menyalahi aturan yang berlaku,” katanya. (Henny)