Berita AktualBerita Daerah

Perekaman E-KTP Kota Serang Sudah 90 Persen, Blanko Belum Juga Datang

Serang – Meskipun stok Blangko pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) dinyatakan habis oleh pemerintah pusat, tapi perekaman data penduduk masih terus dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) di daerah-daerah. Hal ini dilakukan Disdukcapil untuk memenuhi target pendataan masyarakat secara elektronik yang dicanangkan Kementrian Dalam Negeri.

Sekretaris Disdukcapil Kota Serang Hudori mengaku pihaknya merupakan salah satu Disdukcapil yang saat ini masih menunggu pembagian kembali blangko E-KTP.

“Dari target 97 persen, saat ini kami tersendat perekaman di kisaran 90 persen. Mudah-mudahan rencana Kemendagri untuk membagikan blangko di Bulan November bisa tercapai,” kata Hudori, kemarin.

Hudori mengaku saat ini pihaknya sudah merekam 72 ribuan E-KTP masyarakat, untuk gelombang kedua setelah E-KTP diberlakukan. “Mudah-mudahan tanggal 15 Februari mendatang target 97 persen perekaman bisa tercapai sehingga masyarakat bisa ikut memiliki hak pilih pada Pilgub 2017 mendatang,” tandasnya. (Henny)