Berita AktualBerita Daerah

Ini Program Prioritas Pemkab Serang untuk 5 Tahun ke Depan

Serang – Pemda  Kabupaten Serang memprioritaskan berbagai program yang menjadi indikator Indeks Pembangunan Manusia (IPM) untuk rencana program lima tahun ke depan. Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, program pendidikan dan pelayanan kesehatan menjadi dua faktor yang diutamakan pemda Kabupaten Serang untuk dilaksanakan selama kepemimpinanya.

“Pendidikan dan kesehatan menjadi indikator pendukung atau IPM suatu daerah, jadi harus di prioritaskan,” kata Tatu, Senin (17/10/2016).

Selain itu, hal lain yang diprioritaskan Pemkab Serang adalah berbagai program yang bisa mendongkrak daya beli masyarakat. “Ini juga yang menjadi salah satu pendongkrak perekonomian di masyarakat,” sambungnya.

Dengan adanya sejumlah prioritas ini, Pemda Kabupaten Serang untuk lima tahun ini memberi peluang sangat sedikit untuk melanjutkan rencana mereka membangun Pusat Pemda Kabupaten (Puspemkab) Serang.

“Soal itu, kami tidak akan lepas tangan. Kami akan tetap berusaha melakukan pembangunan dengan sokongan anggaran lain, baik dari provinsi atau dari pemerintah pusat,” katanya. (Henny)