Berita AktualBerita DaerahBerita Politik

DKCS Cilegon Sudah Siapkan Data untuk Pilgub 2017

Cilegon, liputanbanten.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DKCS) Kota Cilegon mengaku sudah menyiapkan data yang akan dipergunakan pada pemilihan Gubernur 2017 mendatang. Kepala Dinas, Soleh, mengaku saat ini pihaknya masih menunggu pemberitahuan Kemendagri tentang penggunaan data pemilih.

“Masih nunggu pemberitahuan dari Kemendagri. Tapi pasti ada penambahan jumlah penduduk dan jumlah pemilih,” katanya, Sabtu (27/2/2016).

Menurut Soleh, penambahan jumlah penduduk di Kota Baja ini tidak hanya dipengaruhi oleh adanya kelahiran saja, tetapi juga karena banyaknya pendatang. “Apalagi Cilegon sebagai salah satu kota industri merupakan salah satu tujuan bagi para pencari kerja,” katanya.

Soleh mengimbau kepada warga yang belum terdata sebagai pemilih pada pilkada serentak tahun 2016 lalu untuk melaporkan data diri mereka kepada RT dan RW setempat. “Agar bisa diteruskan ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, sehingga pada pilgub 2017  mendatang sudah masuk dalam data pemilih,” kata Soleh. (henny)