PLN Tambah Transmisi Dan Gardu Induk

Serang Pihak PT Perusahaan Listrik Negara atau PLN terus mendapatkan permintaan pemasangan jaringan baru setiap harinya. Meskipun merugi karena banyaknya tunggakan, perusahaan pemerintah ini tetap berusaha mengoptimalkan pelayanan.

“Untuk memperluas jaringan yang ada saat ini kami menambah transmisi dan juga gardu induk yang terletak di Malingping, Kabupaten Lebak, Balajara, dan di Tanggerang,” kata General Manager PT PLN Distribusi Banten Syofvi Felienty, Jum’at (26/2/2016).

Saat ini, khususnya di Wilayah Banten Utara, ada 246 perusahaan industri yang menggunakan listrik milik PLN. Namun sejak naiknya nilai tukar dollar terhadap rupiah, sebagian perusahaan ini memilih mempergunakan energi minimal atau daya listrik yang paling dasar sesuai batas minimal berlangganan perusahaan mereka. Sementara beberapa perusahaan bahkan tidak mampu membayar tunggakan. Dan tidak tanggung-tanggung tunggakan ini mencapai 42 milyar. Dua perusahaan berhutang listrik 18 milyar, dan salah satu perusahaan baja bahkan berhutang 26 milyar. (henny)